Powered by Blogger.
RSS

Endog Encit Ala Ibu


Sudah lama sekali rasanya nggak makan masakan rumah, beda tangan beda rasa heeee, apalagi masakan ibu di rumah sederhana dan sehat. satu lagi yang sekarang udah jarang banget aku makan namanya "endog encit". mirip sih dengan telur bumbu petisnya surabaya tapi kalau endog encit pakai cuka biar telurnya lebih kenyal *tips ala ibu ku ^^

bumbu-bumbunya sederhana dan rasa yang menonjol itu daun jeruknya wangiii, bikin makan nambah terus :D. udah kepingin banget jadinya sms ke mami deh bumbu-bumbunya apa aja, sekalian udah dikirim petis banyuwangi dan cukanya heee...#nyidam ceritanya :D

malem-malem dengan semangat menyiapkan bumbunya dan taraa ternyata telur ayam kampungnya tinggal 3 yaah sudahlah dimasak aja semuanya ^^

Endog Encit
ala Ibu Saya

Bahan-Bahan :
Bawang Putih3 siung
Bawang Merah5 siung
Jahe1/4 ruas
Cabai (Cabe)3 buah
Daun Jeruk2 helai
Sereh1 buah
Lada (Merica)1/2 sendok teh
Gula Jawa secukupnya
Garam secukupnya
Petis secukupnya
Kecap Manis secukupnya
Cuka secukupnya
Air secukupnya
 
Cara Membuat :
uleg semua bahan bumbu hingga halus
*ternyata masakan lebih sedep kalau diuleg heee ketauan yang jarang nguleg-uleg grin 
masak telur hingga matang
 
tumis bumbu hingga harum, masukkan sereh dan daun jeruk lalu tambahkan air secukupnya, masukkan kecap dan sedikit cuka
note : cuka berfungsi untuk mengeyalkan telur

 
masukkan telur

 masak hingga air menyusut dan siap disajikan ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: