Powered by Blogger.
RSS

Poffertje Tape


Assalamualaikum,

Sudah lama ya nggak ngeblog, gara-garanya sibuk jualan baju muslim anak jadinya nggak sempat negokin blog, Hahahaha...sok sibuk banget ini orangnya :D

Minggu kemaren sempet beli tape di pasar, nggak tau mau dibikin apa, pokoknya yang penting beli dulu aja :D, nah sudah kebiasaan lapar mata, sampai rumah bingung deh mau diapain nih tape. Kebingungan berlanjut sampai tadi pagi, dan akhirnya baru deh diolah pagi ini, bikin poffertjes aja, resepnya pakai punya mba Puji rahayu, hanya saja saya tambahkan tapi, nggak pake gula tapi pake susu UHT coklat ^_^, enaaak. bikin kue ini juga dalam rangka biar cetakan poffertjes yang sudah dibeli nggak sia2. wkwkwk...

langsung saja ini resep saya tuliskan kembali ya
POFFERTJES
by: Puji Rahayu W.

Bahan:
80gr tepung terigu serbaguna
30gr gula halus (skip)
1/4sdt ragi instan
125ml susu uht hangat (susu UHT cokelat)
1butir telur
1sdm margarin (sekitar 15gr), lelehkan
sedikit garam
tape singkong secukupnya
Cara:
Campur tepung terigu, gula dan ragi instan, aduk rata.
Kocok lepas telur, dan masukkan susu uht hangat, aduk rata.
Buat lubang di tengah campuran tepung, tuang campuran susu dan telur, aduk rata pakai ballon wisker, masukkan juga tape singkong yang sudah dihaluskan.
Masukkan margarin cair dan garam. Aduk rata.
Diamkan sekitar 30meni, lalu cetak hingga kecoklatan.
Siap disajikan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: