Skip to main content

Potato's Smile


 
Beberapa hari lalu ada yang posting kentang goreng yang dicetak smile, cantik. Dilihat dari bahan-bahan yang digunakan mudah, maaf tapi saya lupa nama yang posting tersebut siapa. Mumpung ada long weekend nyoba ahh, siapa tau hubby suka sama kentang gorengnya. Karena saya malas, saya cuman buat dari tepung kentang saja biar praktis dan tidak lama.

Tetoot pas di goreng pertama dengan campuran bahan 1 sdm maizena, berhasil ambyar byar..eehh jadinya seperti kremesan deh hihihi.... nggak mau nyerah di adonan kedua tambah lagi 1 sdm maizena dan masih ambyar..sedikit mayun :D, masih ada sih adonannya, ya sudah tambah lagi 5 sdm tepung maizena coba cetak dan goreng-goreng sreng..sreng jadi dan cantik, meski cuman jadi 4 buah berhasil membuat yang bikin smilee hahaha....

Untuk teman si kentang goreng saya bikin chicken pop corn, di cocol sama saus jadi deh sarapan ala roomvi ^_^.

 
untuk resepnya ada dibawah ini, takaran kira-kira sih ya :
Potato's Smile
Bahan :
4 sdm tepung kentang
Air Panas Secukupnya
7-8 sdm tepung maizena
50 gr Keju Parut
sedikit garam
Minyak Untuk Menggoreng
1/4 sdt baking powder

Cara Membuat:
1. Campur tepung kentang dan air panas hingga menjadi seperti kentang tumbuk, lalu tambahkan keju dan garam aduk rata
2. Masukkan tepung maizena dan uleni hingga tercampur rata
3. untuk mencetak cukup saya tekan-tekan adonan hingga melebar, cetak dengan tutup tempat kopi, untuk mata gunakan sedotan dan untuk smilenya dengan sendok.
4. Goreng di Minyak Panas hingga kecoklatan
5. Angkat dan siap disajikan ^_^


Comments

Popular posts from this blog

Kue Rumput Laut atau Putri Ayu Bihun#tantangan bihun jagung superior

untuk tantangan kali ini di dapur masak, hmm mikir-mikir kira-kira bisa bikin kreasi apa ya, akhirnya inget kue jaman dulu, kue rumpur laut namannya *nggak tau juga kenapa juga namanya kue rumput laut, padahal bahan utamanya dari bihun. xixixixi mungkin karena rasanya kenyil-kenyil kayak rumput laut kali ya hahaha sok taunya kumat. Tapi ternyata di beberapa daerah setelah googling ternyata terkenal dengan nama kue putri ayu, apapun namanya kuw ini tetep jadi lue favoritku dengan babe ku dari kecil xixixixi...sayangnya di Bekasi jarnag yang menjual kue ini. akhirnya niat malem-malem pergi ke giant dan beli bahannya. Kedalanya nggak punya cetakan putu ayu, siangnya beli eh malah penjualnya nggak ada, malem diater suami ke toko vieto malah udah terlanjujur tutup jam & malem hiks :(;;;loh malah jadi curhat. Akhirnya ke giant saja dan nemu cetakan agar-agar dan sepertinya bisa dibuat cetakan untuk kue ini #triiing ahaaa hihihihi

rasanya ini lebih enak mungkin karena pakai bihun jagung…

Cilok Goreng Crispy

Di bulan ini lagi booming cilok goreng krispy di kalangan temen-tempen kantor, hampir setiap hari ada jamuan cemilan cilok ini di sore hari jam 3 sampai jam 4, enak sih empuk dan krius krius, tapi iru kalau dimakan hangat, kalau sudah dingin alot. hihihi..kan memang dari tepung tapioka adonanya, tapi tidaj sampai menunggu dingin biasanya si cilok ini udah habis ludes des.

Penasaran sih, pernah coba bikin cilok biasa dan digoreng hasilnya belum mirip, pas mb Rika posting empek-empek Dosnya mb Widya, kok kepikiran bikin ciloknya dari empek-empek saja dan dibalut tepung panir sepertinya enak hasilnya. dan taraaa bener empek-empeknya empuk dan garing diluar.

Berikut resepnya :
Cilok Goreng Krispy
Sumber : Pempek Dos Kreasi ala Widya Arina

Bahan
200 gr tepung terigu serbaguna
300 gr tepung sagu (saya pake tapioka)
300 ml air
3 sdt garam
3 siung bawang putih, haluskan
2 butir telur
3 sdm minyak sayur
50 gr keju, diparut

Bahan Pelapis :
tepung bumbu serbaguna ditambah dengan air secukupnya

Nagasari NY. Liem

Assalamualaikum,

Apa kabarnya yang tinggal di bekasi dan sekitarnya, Selasa kemarin saya terkena musibah banjir hiks, airnya lebih tinggi dari 5 tahun lalu, fiuuh kebayang panik nya orang orang saat itu, banyak anak kecilnya juga, dan cerita pasca banjir banyak peralatan rumah yang rusak. Di rumah pompa air dan mesin cuci pun ngadat karena kerendem banjir. Astagfirullah, sampai saat kejadian dan sekarangpun saya masih linglung, untungnya di rumah ada bapak sama ibu, karena suami sedang dinas luar pulau. Alhamdulillah Allah Maha Baik meski ribut ini itu, dan panik melanda ada bapak dan ibu yang banyak banget membantu hingga sekarang satu persatu bisa teratasi.

Beberapa hari ini jadi absen bikin kue, kalau Nagasari ini sudah minggu lalu bikinnya tapi belum sempet update. Resep Nagasari NY. Liem ini lembut banget, enaaak. Bikinnya nggak ribet dan pasti jadinya ya. Yuk silahkan dicoba bagi yang belum mencoba. Berikut ya saya tuliskan kembali resepnya
Bahan :
• 200 gr tepung beras
• 100 gr …