Powered by Blogger.
RSS

Pisang Limpung Pandan




Bulan Ini sudah memasuki musim hujan, Jadi inget dulu sewaktu masih anak-anak seneng banget main hujan hujanan, dulu nggak pernah kepikiran kalau hujan itu ada petir yang berbahaya, yang dipikir cuman seneng lari-larian sama temen-temen mencari pancuran dari genting hihihi...padahal kalau sekarang dirumah ngeri denger bunyi geluduknya yang menggelegar. Masa kecil yang menyenangkan ternyata :)

Daripada bengong hujan-hujan sendirian di rumah, mumpung ada sebua pisang tanduk, bikin limpang limpung aja, hanya saya menambahkan sedikit pasta pandan dan enaak sih :D hujan-hujan kayaknya berasa lapar.
Biasanya saya request ke Ibu untuk dibuatkan pisang goreng limpung daripada pisang goreng yang utuh, dulu ibu buatnya banyak, tapi rame-rame dimakan dan habis juga :D, jadi kangen sama kampung halaman deh kalau udah kayak gini ^_^.

Berikut ya resep sederhana ala roomvi

Pisang Limpung Panda
Ala Roomvi
Bahan:
10 sdm tepung terigu
1 buah Pisang Tanduk
3/4 sdm gula
1/2 sdt garam
12-15 sdm air
1 tetes pasta pandan
Minyak Untuk menggoreng

Cara Membuat ;
1.Campur, tepung terigu, gula, garam dan air, aduk hingga rata
2.masukkan pasta pandan dan aduk kembali hingga rata
3.masukkan potongan pisang, kemudian aduk rata kembali
4.panaskan minyak goreng,ambil 1 sdm adonan dan goreng hingga kecoklatan
5.sajikan selagi hangat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: