Powered by Blogger.
RSS

Bubur Ayam


ngidam buryam hihihi...biasanya sih beli, tapi hari Minggu kemaren cuaca panas banget, males keluar2, akhirnya keingetan deh pingin bikin buryam ayam kampung, emang beda deh ya kalau pakai ayam kampung gurihnya beda banget. tapi sempet kaget benarkah sekarang ayam kampung satu ekor harganya 70 ribu? biasanya beli di superindo nggak sampai segitu, apa harga2 pada naik ya kan dollarnya udah turun, fiuuh...

ya sudah daripada pusing mikir in harga yang terus-terusan naik, makan buryam aja deh ya, hihihi.. berikut resepnya
Bubur Ayam ala roomvi
Bahan-Bahan :
1.5 cup beras, cuci bersih
airnya banyak, saya cuma kira-kira aja

ayam kampung setengah potong
2 helai daun jeruk
1 buah sereh
2 lembar daun salam
santan bumas 90 ml

Bumbu halus:
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1 sdt merica
1 sdt garam
1/2 sdt gula jawa
1/2 ruas kunyit

Cara Membuat:
1. untuk bubur masak di slow cooker sampai menjadi bubur
2. tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk, serai dan daun salam, kemudian ayamnya, sedikit digongso lalu tambahkan air secukupnya
3. masak sampai ayam empuk, lalu tambahkan santan bumas.
4. biarkan hingga mendidih, dan koreksi rasanya.
5. angkat dan siapkan bersama buburnya,hidangkan dengan telur rebus dan ati ampela, atau sesuai selera ya


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: