Skip to main content

Chocolate Eclair




yang lagi populer sekarang di Grup salah satunya kue yang satu ini resepnya mbak Dame Tobing, bikinnya gampang cuman diaduk-aduk saja, terus di dinginkan.Rasanya enaaaak banget, terimakasih mb Dame, eclairnya lumer banget dimulut, Monggo yang mau ikutan bikin resepnya ada di bawah ini ya

Chocolate Eclair Dessert
By. Dame Tobing
Recook. Roomvi
Bahan A:
600ml susu cair
30gr maizena
100gr keju parut
150gr gula pasir
1/2sdt jelly bubuk plain
1sdt vanilla extract
Roti crackers secukupnya (saya pakai biskuit kelapa glazin Unibis)

Bahan B:
400ml susu cair
100gr dcc
25gr coklat bubuk
1sdm maizena
1/2sdt jelly bubuk plain
75gr gula pasir (bisa ditambah jika suka lebih manis)
1sdm mentega
Cara membuat :
-Aduk rata bahan A (kecuali crackers dan vanilla extract ) sampai tidak ada tepung yang bergerindil lalu masak dengan api kecil hingga keju larut dan mengental, tuang vanilla extract, aduk rata lalu matikan api.
-Susun crackers didasar loyang berukuran 20x20cm yang sudah dilapisi kertas roti/plastik (tingginya melebihi tinggi loyang agar dessert bisa dikeluarkan dgn gampang dan rapi)
Siram bahan A yang baru dimasak tadi separuhnya diatas crackers yang sudah disusun didasar loyang, lalu susun kembali crackers diatas Vla yang baru disiram dan terakhir siram sisa vla hingga habis diatas crackers, susun kembali crackers untuk terakhir kalinya.
- Aduk rata bahan B (kecuali mentega) sampai tidak ada tepung yang bergerindil lalu masak dengan api kecil hingga dcc larut dan mengental, matikan api lalu masukkan mentega , aduk rata.
-Dengan perlahan2 tuang semua bahan B yang baru dimasak diatas lapisan crackers terakhir tadi, biarkan dingin lalu biarkan dalam kulkas semalaman, dan siap Dinikmati.

Comments

Popular posts from this blog

Putri Salju ala Teh Nina

Assalamualaikum, Ini ada resep putsal yang enaaak meski tanpa kacang kacangan, banyak sekali temen temen saya yang ketagihan pingin si putsal yang lumer ini. Jazakillah khoir ya Teh Nina ^_^. PUTRI SALJU Source : Catatan Nina Rebake : Vira Bahan : 300 gr butter (jangan dicampur margarin ya) 3 kuning telur 125 gr gula halus 400 gr tepung terigu protein sedang 100 gr maizena 50 gr susu bubuk (pakai 2 sachet) 50 gr keju edam parut (bisa pakai parmesan atau cheddar) Taburan : gula halus gula donat Cara Membuat : - Kocok butter, gula halus dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah selama 1 menit, asal adonan tercampur rata. - Masukkan keju parut, aduk rata. - Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata memakai spatula atau sendok kayu. - Cetak sesuai selera dan tata di loyang. - Panggang dengan suhu 140'C hingga matang. Proses pemanggangan putri salju tidak perlu menunggu hingga berwarna kecoklatan, cukup hingg

Nastar ala Mba Audrey

Assalamualaikum, Apa kabarnya kue kue lebaran teman-teman? Nastarnya masih ada atau sudah ludes nih? Primadona setiap Ramadhan dan Lebaran.Meski ribet bikinnya, nastar wajib ada ya saat lebaran tiba. Kadang juga sebelum lebaran juga udah abis hihihi.. Nastar Source : Ayu Audrey Rebake : Vira Bahan : 500 gram mentega ( mix anchor + blueband ) 100 gram gula halus 2 kuning telur 500 gram terigu segitiga biru 100 gram maizena 100 gram milk powder Selai nanas home made Caranya Membuat : Kocok mentega dan gula pasir sampai pucat. Masukkan kuning telur,kocok sampai rata aja. Masukkan tepung bertahap dan tercampur rata,matikan mixer. Bentuk adonan plus masukan isian.bentuk sesuai selera (suka suka ya bisa bentuk daun, klasih bulet aja, kerang, gulung dll).  Oven suhu 180 derajat api atas bawah sekitar 10mnt,keluarkan loyang, olesi dengan kuning telur omega ( olesi 2 kali utk hasil maksimal ) panggang kembali sampai kuning keemasan.

Lidah Kucing ala Ayu Audrey

Assalamu'alaikum, Posting borongan hari ini 😂😂, Lidah meong lebaran kemarin, cuman ditambah sedikit pasta pandan aja, harum wangi pandan. Terimakasih mba Ayu 😘 LIDAH KUCING Source: @ayuaudrey91 Rebake: Vira Bahan = 250 gram blueband Cake & cookies 170 gram gula halus 100 cc putih telur 1/4 sdt vanili 200 gram terigu segitiga biru 65 gram maizena. Caranya = Mixer jadi 1 blueband,gula halus,putih telur dan vanili sekitar 2 mnt dengan kecepatan rendah. Masukkan bertahap terigu dan maizena. Setelah rata matikan mixer. Masukkan adonan ke kantong segitiga. Oles loyang lidah kucing dengan sedikit mentega. Gunting ujung plastik adonan. Spuit kan memanjang,panggang suhu 170 derajat api atas bawah kalo oven listrik.