Skip to main content

Pare ala Babe


Masih seputar masak-memasak minggu kemarin, kok ya tiba-tiba kepikiran untuk masak pare, jadi ini pengalaman pertama saya masak pare. kenapa kok tiba-tiba pare? nah itu karena babe saya penyuka pare, mami saya juga suka hanya saya saja yang cuman kadang-kadang makan. Tapi setelah liat di internet begitu banyaknya manfaat dari buah pare ini yang antara lain :

Ini Dia Khasiat Sayuran Pare Untuk Anda :

1.  Mengusir Diabetes
Adanya antidiabetes di dalam pare dipercaya mampu menekan resiko diabetes pada anda. Selain itu  kemampuan bioaktif yang terdapat pada biji sayuran pare sehingga mampu mencegah adanya peningkatan gula darah setelah makan.
2.  Menangkal Sel kanker
Wanita rentan terhadap beberapa kanker yang membuat ancaman bagi dirinya, kanker serviks sebagai pembunuh nomber satu disusul oleh kanker payudara diperingkat selanjutnya, sehingga penting untuk anda dalam menangkal sel kanker. Pare mempunyai kemampuan untuk menangkal sel kanker dengan kandungan zat lesichin yang ternyata bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan dan menangkal sel kanker di tubuh anda.
3.  Menurunkan Berat Badan
Pare merupakan sayuran yang direkomendasikan untuk anda yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga kestabilan berat badan anda. Dalam secangkir pare ternyata memiliki 16 kalori sehingga mampu membuat anda mengontrol nafsu makan dan membuat anda cepat kenyang. Tidak ada salahnya anda untuk mengkonsumsi pare di dalam menu makan anda sehingga membantu anda mendapatkan berat badan ideal.
4.  Membersihkan Darah
Sayuran pare memiliki kandungan zat yang mampu membersihkan darah anda. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara di jus sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Konsumsi rutin pada pagi dan malam hari, dengan demikian dapat membantu anda dalam membersihkan darah.
5.  Memerangi HIV/AIDS
Adanya kandungan protein alpha-momocharin atau MAP 30 ternyata mampu membatasi perkembangan HIV. Pernytaan tersebut didukung penelitian yang dilakukan pada beberapa pasien yang mengidap AIDS yang diberikan ekstrak pare dan hasilnya kekebalan tubuh pasien tersebut meningkat.
6.  Melancarkan Pencernaan
Sayuran pare kaya dengan kandungan serat, vitamin C, kalium dan karoten. Rasa pahit pada sayuran pare ternyata sangat baik untuk membantu anda dalam mengatasi masalah pencernaan. Anda boleh menambah menu makan anda dengan beberapa olahan pare.
7.  Mengatasi Asma
Sebuah studi dengan konsumsi sayuran pare ternyata merespon indera pengecapan sehingga sel saluran pernapasan ikut aktif dan menyebabkan saluran pernapasan menjadi luas dan masuknya aliran udara yang kuat. Ini bagus untuk anda yang menderita asma.
8.  Kecantikan
Tidak banyak yang tahu ternyata vitamin c yang dihasilkan oleh pare dapat membantu anda dalam memelihara kecantikan anda selain itu ancaman efek buruk dari sinar ultraviolet dapat dicegah dengan mengkonsumsi sayuran pare.
Selain itu juga ternyata sayuran pare juga dapat menurunkan demam, bisul, disentri amuba, wasir , bronkhitis obat malaria dan penyakit kuning. Masihkah anda ragu untuk mengkonsumsi sayuran pare, setelah mengetahui banyak sekali manfaat untuk kesehatan anda.

akhirnya saya mencoba untuk hidup lebih sehat dengan makan banyak sayur-sayuran.setelah dapet parenya langsung saya telp mami dan menanyakan resepnya, berikut resep ala babe hehehe

Oseng Pare :
Bahan:
1 buah pare
2 buah bawang putih iris tipis
5 buah bawang merah iris tipis
5 buah cabe keriting uleg
1 lembar daun salam
2 iris laos
1 sdt gula jawa
1-2 sdm kecap
garam dan gula pasir secukupnya
 minyak untuk menumis secukupnya
 
Cara membuat:
1. keluarkan isi parenya, terus iris tipis-tipis dan beri garam terus diremas-remas hingga getahnya hilang, lalu cuci bersih hingga beberapa kali, kemudian rebus pare tadi di air mendidih jangan terlalu lama angkat dan tiriskan.(kata babe cara ini untuk menghilangkan rasa pahit dari pare)
2. panaskan minyak, masukkan cabe keriting uleg, bawang merah, bawang putih, daun salam dan laos, tumis hingga harum.
3. Masukkan pare, beri sedikit air, tambahkan kecap, gula jawa, gula pasir dan garam, koreksi rasa lalu angkat dan sajikan. Rasanya bener-bener enggak pahir horeee :D maacih babe..
 
 

Comments

Popular posts from this blog

Putri Salju ala Teh Nina

Assalamualaikum, Ini ada resep putsal yang enaaak meski tanpa kacang kacangan, banyak sekali temen temen saya yang ketagihan pingin si putsal yang lumer ini. Jazakillah khoir ya Teh Nina ^_^. PUTRI SALJU Source : Catatan Nina Rebake : Vira Bahan : 300 gr butter (jangan dicampur margarin ya) 3 kuning telur 125 gr gula halus 400 gr tepung terigu protein sedang 100 gr maizena 50 gr susu bubuk (pakai 2 sachet) 50 gr keju edam parut (bisa pakai parmesan atau cheddar) Taburan : gula halus gula donat Cara Membuat : - Kocok butter, gula halus dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah selama 1 menit, asal adonan tercampur rata. - Masukkan keju parut, aduk rata. - Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata memakai spatula atau sendok kayu. - Cetak sesuai selera dan tata di loyang. - Panggang dengan suhu 140'C hingga matang. Proses pemanggangan putri salju tidak perlu menunggu hingga berwarna kecoklatan, cukup hingg

Nastar ala Mba Audrey

Assalamualaikum, Apa kabarnya kue kue lebaran teman-teman? Nastarnya masih ada atau sudah ludes nih? Primadona setiap Ramadhan dan Lebaran.Meski ribet bikinnya, nastar wajib ada ya saat lebaran tiba. Kadang juga sebelum lebaran juga udah abis hihihi.. Nastar Source : Ayu Audrey Rebake : Vira Bahan : 500 gram mentega ( mix anchor + blueband ) 100 gram gula halus 2 kuning telur 500 gram terigu segitiga biru 100 gram maizena 100 gram milk powder Selai nanas home made Caranya Membuat : Kocok mentega dan gula pasir sampai pucat. Masukkan kuning telur,kocok sampai rata aja. Masukkan tepung bertahap dan tercampur rata,matikan mixer. Bentuk adonan plus masukan isian.bentuk sesuai selera (suka suka ya bisa bentuk daun, klasih bulet aja, kerang, gulung dll).  Oven suhu 180 derajat api atas bawah sekitar 10mnt,keluarkan loyang, olesi dengan kuning telur omega ( olesi 2 kali utk hasil maksimal ) panggang kembali sampai kuning keemasan.

Lidah Kucing ala Ayu Audrey

Assalamu'alaikum, Posting borongan hari ini 😂😂, Lidah meong lebaran kemarin, cuman ditambah sedikit pasta pandan aja, harum wangi pandan. Terimakasih mba Ayu 😘 LIDAH KUCING Source: @ayuaudrey91 Rebake: Vira Bahan = 250 gram blueband Cake & cookies 170 gram gula halus 100 cc putih telur 1/4 sdt vanili 200 gram terigu segitiga biru 65 gram maizena. Caranya = Mixer jadi 1 blueband,gula halus,putih telur dan vanili sekitar 2 mnt dengan kecepatan rendah. Masukkan bertahap terigu dan maizena. Setelah rata matikan mixer. Masukkan adonan ke kantong segitiga. Oles loyang lidah kucing dengan sedikit mentega. Gunting ujung plastik adonan. Spuit kan memanjang,panggang suhu 170 derajat api atas bawah kalo oven listrik.